Kantor Kelurahan Lembursitu

Kantor Kelurahan Lembursitu
pemda kota sukabumi

Selasa, 17 Juli 2018

Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2018

Kelurahan Lembursitu mewakili Kota Sukabumi dalam lomba kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. 

Pada hari Senin (16 Juli 2018) Tim Penilai Provinsi melakukan  kunjungan langsung ke kelurahan untuk melakukan validasi administrasi dan penilaian ke lapangan.

Dalam paparan dan penjelasan yang disampaikan oleh Lurah Lembursitu, Saepulloh, S.Pd menyebutkan Kelurahan Lembursitu merupakan salah satu kelurahan yang memiliki banyak potensi baik SDM juga SDA.

Bunus demografi  dan geografis ini menjadi salah satu alasan kelurahan ini menjadi juara pada lomba tingkat Kota dan Regional.

Bonus demografi penduduk, menurut Saepulloh telah dibuktikan oleh masyarakat Lembursitu. Selain jumlah yang cukup banyak, secara kualitatif masyarakat juga masih tetap melestarikan budaya dan kearifan lokal yang telah diwariskan secara turun-temurun.

Di Lembursitu terdapat beberapa paguyuban kasundaan yang tetap "konsern" terhadap tumbuh-kembangnya kesenian Sunda; seperti pencak silat, degungan, dan jaipongan.

Ada juga Masyarakat  Aliansi Cipelang-Cimandiri Bersih (Ma Acih) merupakan salah satu kelompok masyarakat Lembursitu yang menitik-beratkan pada kegiatan dan program sungai bersih.  

Beberapa tahun lalu, program sungai bersih atau Prokasih (Program Kali Bersih) merupakan  program unggulan di masyarakat perkotaan.

Selain melakukan verifkasi administrasi di kantor kelurahan, Tim Penilai Provinsi Jawa Barat juga melakukan verifikasi ke lapangan dengan mengunjungi sarana prasarana unggulan, dan kelompok usaha masyarakat di Kampung Nangerang Rw 13.

Tim Penilai Provinsi menyebutkan Kelurahan Lembursitu merupakan salah satu kelurahan yang memiliki inovasi baik secara kultural maupun teknologi-informasi.

" Inovasi-inovasi yang sedang berjalan, harus terus dikembangkan, seperti adanya Pelayanan Si Gampil." Kata Wardana. " Masyarakat harus benar-benar mendapatkan kemudahan dalam setiap pelayanan dan penerbitan surat-surat keterangan yang diterbitkan oleh kelurahan."


Keterangan Gambar:
Aula Pertemuan Kelurahan Lembursitu  saat acara Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

0 comments:

Posting Komentar