Kantor Kelurahan Lembursitu

Kantor Kelurahan Lembursitu
pemda kota sukabumi

Senin, 09 Juli 2018

Si Gampil Lembursitu

Salah satu bentuk Pelayanan Prima kepada masyarakat, Kelurahan Lembursitu menyediakan pelayanan Sistem Gampang Pelayanan dan Informasi Lembursitu. Sistem Layanan ini diberi nama "Si Gampil".

Gampil selain berasal dari Bahasa Sunda :Gampang, juga merupakan sebuah layanan prima yang dapat dengan mudah didapat oleh masyarakat Kelurahan Lembursitu.

Untuk membuat beberapa surat atau dokumen yang diperlukan, masyarakat tinggal membuka website resmi kelurahan dan memilih menu Layanan Sigampil kemudian mengisi formulir pelayanan jenis apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Selain dengan mengunjungi website resmi secara online. Masyarakat Kelurahan Lembursitu dapat memanfaatkan sistem pelayanan ini dengan melalui layanan SMS.

Masyarakat hanya dengan mengirim SMS dengan format: Jenis Layanan#NIK#Nama , contoh SKU#3272061234567890#UJANG , petugas Kelurahan Lembursitu akan segera melakukan proses pembuatan dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurut Saepulloh, S.Pd, Petugas Kelurahan akan benar-benar mengaplikasikan pelayan prima kepada masyarakat ini dengan langsung memberikan dokumen atau surat-surat keterangan tersebut kepada masyarakat atau memberitahukan kepada masyarakat kapan dokumen tersebut dapat diambil secara langsung ke kantor kelurahan.




Alur dan Teknis Layanan Sigampil

SMS masuk dari warga masyarakat otomatis tersimpan di aplikasi Sigampil dan Aplikasi Pihak ke-Tiga (NowSMS). Cara pengecekan SMS Masuk: adalah sebagai berikut:

1. Login ke Layanan Sigampil


2. Setelah login, akan diarahkan ke dashboar atau halaman utama



3. SMS Masuk akan tersimpan di menu Layanan Masuk



4. Operator dapat langsung melakukan verifikasi terhadap NIK dan Nama pengirim SMS dengan memasukkan data ke form online Sigampil.



5. Proses pembuatan atau penerbitan dokumen dan surat-surat akan dilanjutkan jika data pemohon lolos verifikasi; ada kesesuaian antara NIK dengan Nama Pemohon dengan dilakukan SMS terlebih dahulu jika data yang diperlukan masih kurang.


0 comments:

Posting Komentar